Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Kembali Menggelar Kegiatan Donor Darah 2023

Berita Detail Berita

25 Mei

8 bulan yang lalu

Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan Kembali Menggelar Kegiatan Donor Darah 2023

Pada tanggal 24 Mei 2023, Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Mengusung tema “Mendonorkan Darah, Menyelamatkan Kehidupan” sebagai wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB bertempat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Jakarta yang diikuti oleh karyawan Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Kemuliaan, dan masyarakat umum. Sebanyak 180 peserta yang mendaftar, terdapat 155 peserta yang berhasil mendonorkan darahnya, dan 25 peserta lainnya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendonor.  

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Sosial PMI Provinsi DKI Jakarta, dr. H.Sibroh Malisih, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Transfusi Darah PMI Kota Jakarta Pusat, dr. Erizal Kurnia Agung, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, dr.Rismasari, MARS, serta Bapak Joko Effendi selaku Area Manager Bank Syariah Indonesia Area Jakarta Thamrin sebagai sponsorship utama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu sesama,  membantu Palang Merah Indonesia untuk penyediaaan kebutuhan jumlah darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, serta bermanfaat bagi kesehatan.  Silahkan kunjungi channel Youtube kami di RS Budi Kemuliaan Jakarta  untuk melihat lebih lengkap highlight kegiatan donor darah ini.