10 Januari

2 minggu yang lalu

JERAWAT

Dalam dunia kerja Penampilan menjadi hal yang tidak kalah penting dari skill dan kompetensi yang dimiliki, karena saat pertemuan pertama penampilan lah yang akan menjadi kesan pertama.

 

Walaupun kamu memiliki skill dan kompetensi yang memadai namun jika penampilan kamu kucel dan tidak rapi maka akan memberikan kesan yang tidak baik, bisa jadi malah kamu akan dianggap tidak kompten hanya dari melihat kesan pertama kamu.

 

Dibawah ini ada beberapa alasan kenapa kamu perlu menjaga penampilan :

 

  • Penampilan yang baik, akan meningkatkan rasa percaya diri.
  • Penampilan yang profesional dan menarik bisa memberikan respon yang positif dari rekan kerja, klien atau konsumen.
  • Buat kamu yang pekerjaannya diharuskan untuk bertemu konsumen, penampilan yang menarik akan memberikan kesan ramah dan bersahabat.
  • Menjadi bagian dari personal branding, penampilan akan membentuk kepribadian kita dan persepsi yang baik oleh orang lain.

 Beberapa hal diatas merupakan beberapa alasan pentingnya menjaga penampilan, penampilan yang menarik bukan hanya dari pakaian saja namun kebersihan wajah juga menjadi sangat penting. Salah satu masalah yang paling sering ditemui dalam menjaga kebersihan wajah maupun tubuh adalaha jerawat. Jerawat ini menjadi masalah tidak hanya bagi kaum wanita lho, laki – laki juga sering mengalami masalah jerawat ini baik di wajah maupun tubuhnya.

 

Jadi apakah sebenarnya jerawat itu ?

Jerawat adalah gangguan pada kulit. Kondisi ini berhubungan dengan produksi minyak (sebum) yang terjadi secara berlebihan.

 

Disadur dari web perdoski berikut beberapa jenis – jenis jerawat yang bisa kita temui baik wanita maupun pria bahkan pada anak – anak yang sudah menginjak usia remaja :

  1. Komedo Blackhead

Tak banyak yang tahu bahwa komedo sebenarnya termasuk dalam kategori jerawat. Komedo merupakan cikal bakal jerawat yang lebih besar, dalam dan meradang. Komedo merupakan sumbatan di pori / folikel yang timbul ke permukaan kulit dan bukan disebabkan oleh infeksi. Biasanya bakteri, sel kulit mati, dan keratin menyumbat pori-pori kulit. Paduan materi-materi tersebut akan mengalami oksidasi karena terkena udara lalu warnanya pun menjadi kehitaman.

  1. Komedo Whitehead

Untuk kategori jerawat yang satu ini sebenarnya merupakan folikel tersumbat dan tertutup oleh lapisan tipis kulit yang muncul sebagai bintik putih.

  1. Papula

Papula merupakan lesi atau jerawat yang berbentuk benjolan merah. Bila meradang bisa terasa nyeri walau tidak disentuh. Komedo yang tidak segera diatasi dapat membentuk papula. Jika tidak ditangani, papula dapat memburuk dan berubah menjadi pustula.

  1. Pustula

Pustula merupakan akibat dari adanya nanah di jerawat yang meradang. Benjolan jerawat umumnya berisi nanah warna putih atau kekuningan. Jika dipencet atau dipecahkan, besar kemungkinan akan menyebabkan luka atau scar.

  1. Nodul & Kista

Kategori ini merupakan lesi jerawat yang sudah parah dan terletak lebih dalam di bawah kulit. Jika sudah menjadi kista, umumnya benjolan meradang dan dipenuhi nanah. Sebagian besar merasakan sakit, dan kondisi ini sangat mungkin memerlukan tindakan medis segera oleh dokter spesialis kulit

Sahabat sehat budi kemuliaan, jika kamu mengalami masalah jerawat pada wajah atau badan kamu, bisa dikonsultasikan dengan dokter spesialis kulit yang kamu percaya

Di RS Budi Kemuliaan Kami memiliki klinik kulit dengan dokter Sp DV yang siap untuk untuk merawat kulit sehatmu. Untuk pendaftaran online dan pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi customer care kami di no WA : + 62 - 812 - 9000 - 3051

 

Semoga informasi ini bermanfaat,

Sumber :

  1. https://www.topkarir.com/2/article/detail/kenapa-menjaga-penampilan-juga-penting-dalam-berkarir

https://perdoski.id/article/detail/1021-kenali-jenis-jerawat-yang-biasa-timbul-pada-remaja

Telepon

+ 62 - 21 - 3842828 ext. 0

Emergency Call

+62 21-22036663

Email

rsbudikemuliaan@indo.net.id