Peringatan Milad Perkumpulan Budi Kemuliaan ke 111, RS Budi Kemuliaan ke 106, dan Dies Natalis STIK Budi Kemuliaan ke105.

Berita Detail Berita

2 Oktober

8 bulan yang lalu

Peringatan Milad Perkumpulan Budi Kemuliaan ke 111, RS Budi Kemuliaan ke 106, dan Dies Natalis STIK Budi Kemuliaan ke105.

Perkumpulan Budi Kemuliaan, sebagai sebuah organisasi yang tahun ini berusia 111 tahun menghadapi tantangan yang besar dalam beradaptasi dengan tuntutan internal maupun eksternal organisasi. Visi Budi Kemuliaan menjelaskan keinginan para pendahulunya untuk menjadi pelopor dan inspirator dalam menciptakan generasi baru yang berkualitas. Visi ini diterjemahkan oleh para penerus yang memimpin organisasi dalam bentuknya yang aktual, yaitu berusaha untuk menjadi role model dalam upaya meningkatkan kesehatan perempuan dan generasi baru.

Secara eksternal Peluang untuk mengimplementasikan visi misi nya terbentang luas dengan adanya kesempatan bagi Perkumpulan Budi Kemuliaan dengan Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan sebagai badan Pengelola Usaha untuk terlibat dalam gerakan penyelamatan perempuan dan bayi baru lahir serta peningkatan tata Kelola klinis di Fasilitas pelayanan Kesehatan di Indonesia.

Selain itu dengan menjadi bagian dari Academic Health system FKUI yang merupakan model kerjasama dengan fakultas kedokteran UI dalam menyelenggarakan program Pendidikan, penelitian, pelayanan Kesehatan dan pengabdian kepada Masyarakat. Saat ini Budi Kemuliaan telah menerima mahasiswa Pendidikan kedokteran modul Kesehatan reproduksi dan mahasiswa Pendidikan dokter spesialis obgyn tahap 2B, 4A dan 4B.Ditambah dengan Kerjasama dengan Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah ( dulu AGD ) Dinkes DKI Jakarta yang diharapkan dapat berkolaborasi bahu membahu dalam melayani kebutuhan pelayanan krisis dan kegawatdaruratan Kesehatan bagi Masyarakat Jakarta.

Sesuai dengan falsafah Budi Kemuliaan, semoga dengan bertambahnya usia Budi kemuliaan dapat lebih berkontribusi, berperan aktif meningkatkan pelayanan sebagai sebuah kehormatan, kebaikan, dan bagian dari ibadah, terlibat aktif dalam upaya menyehatkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan Budi kemuliaan menjadi wahana untuk kebajikan guna membangun keluarga yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia. Aamiin yaa robbal ‘alamiin.