USG 3D live rumah sakit budi kemuliaan jakarta

Rumah Sakit Umum Budi Kemuliaan menyediakan layanan diagnostik USG 4D. Layanan ini dilakukan oleh dokter spesialis yang berpengalaman sehingga mendapatkan hasil diagnostik yang lebih detail dan akurat.

Beberapa kelebihan menggunakan USG 4D dalam pemeriksaan kehamilan, diantaranya :

Mengidentifikasi Kesehatan Janin Lebih Akurat

Usia kehamilan 11-14 minggu

Dapat mengindentifikasi kelainan hingga 85% seperti adanya kelainan pada kromosom, down syndrome dan mendeteksi kelainan jantung bawaan dini.

Usia kehamilan memasuki 18-22 minggu

Dapat mendeteksi kelainan kelainan pada janin secara struktural (detail amonaly scan).

Usia kehamilan 28-32 minggu

Dapat mendeteksi adanya kelainan kelainan pada pertumbuhan janin, letak plasenta, tali pusat, profil biofisik janin, jumlah air ketuban, kelainan letak plasenta, dan juga kelainan organ janin hingga dapat diidentifikasi dengan akurat.

Mengetahui Gerakan Janin Secara Detail

USG 4D dapat menyajikan gambar bergerak, seperti Anda sedang menonton film bayi Anda dalam kandungan. Dengan Kelebihan ini  anda dapat melihat gerakan janin seperti : menguap, menghisap ibu jari, memukul, menendang, dan sejumlah gerakan lainnya.

Waktu Terbaik Melakukan USG 4D

Waktu terbaik adalah saat usia kehamilan antara 26-30 minggu. Karena sebelum usia kehamilan 26 minggu, bayi dalam kandungan masih sedikit memiliki lemak di bawah kulitnya, sehingga tulang di wajahnya mungkin akan terlihat dan wajah bayi belum sepenuhnya berkembang. Sedangkan setelah usia kehamilan 30 minggu, kepala bayi mungkin akan berada di bawah panggul Anda, sehingga Anda akan mengalami kesulitan dalam melihat wajah bayi.

Contoh Hasil USG 4D

Bagi anda yang ingin melakukan pemeriksaan USG 4D Rumah Sakit Budi Kemuliaan dapat melakukan pendafataran online melalui link ini